Tebo (MAN 2 Tebo)- Madrasah Aliyah Negeri 2 Kabupaten Tebo mencoba membangkitkan kembali kesenian Marawis yang sekian lama redup di MAN" /> Tebo (MAN 2 Tebo)- Madrasah Aliyah Negeri 2 Kabupaten Tebo mencoba membangkitkan kembali kesenian Marawis yang sekian lama redup di MAN" />

 


Diposting Pada: Senin, 00 00 0000
MAN 2 Tebo Bangkitkan Kesenian Islam


MAN 2 Tebo Bangkitkan Kesenian Islam

Tebo (MAN 2 Tebo)- Madrasah Aliyah Negeri 2 Kabupaten Tebo mencoba membangkitkan kembali kesenian Marawis yang sekian lama redup di MAN 2 Kabupaten Tebo. Padahal, seni Marawis merupakan salah satu jenis kesenian yang sangat berjasa dalam peningkatan dakwah karena senafas dengan ajaran Islam.



Upaya untuk membangkitkan kesenian khas Islam tersebut ditandai dengan semangatnya para siswa/i dalam melaksanakan latihan. Didampingi oleh Pembina kesenian Ardianto,S.Pd diharapkan agar anak – anakmampu menjadikan kesenian marawis ini sebagai kesenian yang di gemari olehsiswa/I dan diharapkan akan terus ada generasi dari peserta didik barunantinya.



Ardianto,S.Pd mengatakan tidak ada kesulitan yang signifikan dalam melatih anak-anak karena mayoritas mereka telah memiliki basic dalambermain alat musik tersebut. Sebagian mereka dapatkan pada saat di pondok pesantren maupun di MTs. Selain marawis MAN 2 Tebo juga membangkitkan lagi kesenian kompangan dimana kompangan ini dikhususkan untuk siswa laki-laki dan di fokuskan kepada kompangan melayu. (Sdr)



red:paspi

 


431x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.219.217.107
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved