Diposting Pada: Kamis, 01 Oktober 2020
3 Pelatihan Secara Resmi di Gelar


3 Pelatihan Secara Resmi di GelarTebo (Kemenag) – Secara resmi pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) Moderasi Beragama bagi penyuluh Agama Islam dan Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah di buka oleh Kepala KanKemenag diwakilkan Kasubbag Tata Usaha Drs. H. Muhammad Sawi, Senin (28/09/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di 3 tempat, di aula KanKemang Kabupaten Tebo untuk Kepala Madrasah Angkatan 1, MAN 2 Kabupaten Tebo untuk Moderasi Beragama bagi Penyuluh Agama Islam, dan MTsN 1 untuk Kepala Madrasah angkatan II.

Dalam arahannya ia menekankan untuk setiap peserta mematuhi protocol kesehatan dan juga mengikuti kegiatan ini sampai selesai sehingga ilmu yang didapatkan dapat diterapkan di madrasah. tuturnya

"sangat penting kita untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, karena kita tidak pernah mengetahui bagaimana kondisi badan kita, perlunya kita selalu menerapkan protocol kesehatan dari mulai acara sampai selesai, salah satu nya kita harus rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga kesehatan, apabila badan kita sehat maka pelatihan dengan nyaman kita ikuti". Jelasnya

Kemudian itu Ketua panitia Balai Diklat Keagamaan (BDK) Padang Aprianto menjelaskan tujuan kegiatan ini yaitu mengembangkan kompetensi sumberdaya manusia meliputi pengetahuan, keterampilan dan sikap prilaku para apuratur Kementerian Agama dalam konteks akhlakul sipil negara. Kegiatan ini ada 3 pelatihan yang pertama Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah angkatan 1 yaitu sebanyak 40 orang yang diselenggarakan di aula Kankemenag Kabupaten Tebo, angkatan ke-2 bertempat di MTsN 1 Kabupaten Tebo sebanyak 40 orang dan Moderasi Beragama sebanyak 30 orang di MAN 2 Kabupaten Tebo. Terangnya. (Nhia)


Red : MS

 


4x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.219.217.107
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved