Diposting Pada: Selasa, 08 September 2020
Suku Anak Dalam (SAD) Melafazkan Dua Kalimat Syahadat


Suku Anak Dalam (SAD) Melafazkan Dua Kalimat SyahadatTebo (KUA VII Koto) – Baru ini telah berlangsung Pernikahan dua pasangan pengantin keturunan Suku Anak Dalam (SAD) di Kantor Urusan Agama (KUA), Kecamatan VII Koto Ilir, Senin (31/8).

Pemuda yang menikahi gadis SAD bernama Usup bin Uyub warga RT 06 dusun Trimakmur desa Cermin, Kecamatan VII Koto Ilir, menikahi seorang gadis bernama Nilam Nurhasanah keturunan Suku Anak Dalam (SAD) berasal sari simpang Bambu Kuning desa Sungai Abang Kecamatan VIl Koto.

Lelaki Bernama Kilang Pidung bin Junai cucu dari Tumengung Bujang Rancak dari KM 24 HPH, mempersunting dengan Nabila Putri bin Ngadianto warga keturunan Jawa Medan yang berdumisili di kecamatan setempat.

Hendrianto S.Sos.I.ketua ketua MUI Kecamatan Vll Koto Ilir, menjelaskan untuk pasangan Usup dan Nilam sebelum akat nikah, calon pengantin wanita Nilam bersama keluarganya sang ayah Edi dan Busu, dilakukan pengislaman dengan mengucapkan syahadat yang disaksikan Kepala KUA, Perangkat Desa serta masyarakat sekitar.

"proses pengislaman, Senin (31/8), sekitar pukul 09.00 Wib dipimpin langsung oleh Kepala kantor KUA, Kecamatan VII Koto Ilir Drs. Abdul Mu'az.Bertindak sebagai pembimbing pada prosesi mengislamkan ini adalah dirinya sendiri dengan dua saksi Darmawan dengan Sabki, kami selaku petugas membimbing dan menyaksikan mereka mengucapkan syahadat terlebih dahulu, sebelum mereka mengucapkan ijab dan qobul". tuturnya

Setelah pasangan pertama Usup dan Nilam. Petugas KUA setempat juga juga menikahkan pasangan pengantin Bernama Kilang Pidung bin Junai cucu dari Tumengung Bujang Rancak dari KM 24 HPH, mempersunting dengan Nabila Putri bin Ngadianto warga keturunan Jawa Medan yang berdumisili di kecamatan setempat.

Setelah proses pernikahan, kedua pasangan pengantin baru ini juga mendapat perhatian dari pemerintah kecamatan, mereka dibantu berupa uang dan pakaian untuk bekal menjalani kehidupan rumah tangga baru. (hendri)



Red : Nhia/MS

 


12x
Dibaca

Halaman ini diproses dalam waktu : 0.527 detik
Diakses dari ip address: 3.219.217.107
Best Viewed with Mozilla Firefox 1366x768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved